5 Kesalahan Fresh Graduate Dalam Bekerja

Tujuan setiap orang yang baru lulus dari jenjang pendidikan sekolah atau perkuliahan pastinya adalah bekerja. lulusan yang baru atau sering disebut Fresh Graduate ini kan banyak banget gak cuma beberapa ratus aja  tapi ribuan bahkan jutaan orang yang mencari pekerjaan.Gak sedikit para Fresh Graduate berfikir mudah untuk mendapatkan pekerjaan karena mereka merasa lulusan yang baru. Nah ini beberapa kesalahan yang sering banget dilakukan sama para Fresh Graduate dalam mencari atau saat bekerja. 

id.wordpress.com

1. Pengen Punya Gaji Gede

Siapa sih yang gak mau punya gaji besar, tapi kan harus disesauikan dulu dengan tingkatan prosesnya.  Cenderung para Fresh Graduate ingin mendapatkan gaji besar diawal bekerja, padahal untuk dapet gaji besar itu melalui proses sesuai masa kerjaannya.

2. Gak Sesuai Background Pendidikan

Terkadang di jaman yang anti main stream ini banyak para Fresh Graduate yang bekerja gak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, Berfikir gak gampang untuk dapetin pekerjaan itu emang bener, tapi minimal masih nyambung lah dengan background pedidikan kamu. Kenapa gitu? karena sayang banget sama ilmu  yang kamu pelajari selama ini gak diaplikasikan didunia kerja.

3. Terlalu Cepat Pindah Tempat Kerja

Ngerasa gak nyaman sama pekerjaan atau temen kerja itu wajar diawal-awal masa kerja. Semua pasti butuh proses penyesuaian, tapi gak sedikit fresh graduate cepet banget ambil keputusan untuk keluar dan pindah kerja. Yang padahal belum tentu juga lebih baik dari tempat kerja yang sebelumnya. Coba dulu deh jalanin maksimal 1 tahun bekerja baru deh keliatan itu passion kamu atau bukan.

4. Mudah Terpengaruh

Untuk para fresh graduate harus pinter-pinter memilih mana yang bener baik atau gak dalam lingkungan kerja. jangan gampang terpengaruh sama orang yang berusaha mempengaruhi kamu dengan informasi-informasi yang belum tentu benar. Biasanya anak baru itu lebih mudah dipengaruhi karena belum tau seperti apa lingkungan kerja yang sebenernya. So kamu harus jadi pengamat dulu dan menjadi pendengar yang baik ajah. lama kelamaan kamu biasa nilai sendiri mana yang bener dan gak. Jangan sampe mudah terpengaruh yang akhirnya malah bkin kinerja kerja kamu jelek.

5. Terlalu Banyak Tuntutan

Untuk anak baru jangan dulu deh banyak menuntut ingin dapet tunjangan ini, fasilitas ini itu dari kantor. Coba ajah deh tunjukin kinerja terbaik kamu dulu dalam bekerja. Kalo tanggung jawab kamu udh dijalanin maka timbal baliknya hak kamu juga akan terpenuhi.

Related Posts: