STIE Kalpataru Menggelar Wisuda Di TMII


Kontributor : R'angga Setya Pratama

Hari Sabtu Tgl 26 September 2015 adalah hari bersejarah bagi para mahasiswa/i STIE Kalpataru, karena di hari itu mereka menjadi wisudawan/wati. Sebanyak 228 orang mengikuti kegiatan wisuda yang berlangsung di Gedung Pewayangan Kautamaan TMII Jakarta Timur akhir pekan lalu. mereka para wisudawan dan wisudawati ini, merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari 2 jurusan, yakni jurusan Akuntansi dan Manajemen.

Dalam sambutannya ketua BPH YLPP KALPATARU, Ir. Thamrin Tandjung, MM, MBA mengatakan,"STIE Kalpataru bertekad menjadi lembaga pendidikan yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan SDM bangsa, STIE Kalpataru hadir sebagai suatu lembaga perguruan tinggi yang ingin berbakti pada Nusa dan Bangsa dengan misi mencerdaskan bangsa dengan membekali para lulusannya atau alumninya memperoleh wawasan dan ilmu yang aplikatif lebih terpakai untuk mempersiapkan dirinya dalam mengisi dan menjawab tantangan dan persaingan global.

Pada saat ini STIE Kalpataru masih mempunyai 2 prodi yaitu Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi, yayasan bermaksud untuk masa mendatang untuk menambah sedikitnya 2-3 prodi lagi, sehingga STIE Kalpataru bisa menjadi setingkat Institut atau Universitas, mudah mudahan keinginan ini juga terwujud dan mendapat restu dan kehendak kita semua, sehingga kontribusi Visi dan Misi dari STIE Kalpataru untuk mendidik bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas semakin nyata.

Beliau pun mengucapkan selamat kepada Pimpinan STIE Kalpataru yang sudah sukses menyelanggarakan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang digariskan oleh kementerian Pendidikan Nasional, sehingga dapat meluluskan alumni atau sarjana yang sudah tersebar diseluruh Indonesia yang jumlahnya lebih dari 2750 alumni dan tentu saja, sama sama kita harapkan para lulusan STIE Kalpataru dapat berguna kelak bagi bangsa ini dengan menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan bangsa. 

Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Kalpataru mengucapkan selamat kepada para wisudawan/i semoga gelar tersebut dapat berguna kelak  didalam menghadapi kehidupan dimasa depan ini, yang sarat dengan tantangan dan persaingan."

Selain itu, Ketua STIE Kalpataru, Tata Suhendi, SE. MM mengatakan, "setiap tahunnya berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya, hal ini penting, agar mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya bisa bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya dan banyak diterima di dunia kerja. kita juga berharap para mantan mahasiswa ini, nantinya dapat mengimplementasikan semua ilmu yang telah diperolehnya itu, agar membawa manfaat tak hanya untuk perusahaan tempat dimana si wisudawan bekerja, tapi juga kepada masyarakat,"


Ir. Thamrin Tandjung, MM, MBA (Ketua BPH YLPP Kalpataru)

Tata Suhendi, SE. MM (Ketua STIE Kalpataru)




Related Posts: