5 Masalah Akan Dihadapi Remaja Dalam Perjalanannya


Masa remaja adalah masa dimana segala sesuatunya sangat menyenangkan dan membahagiakan. Akan tetapi masa remaja juga masa dimana akan dipertemukan dengan hal-hal yang bikin susah, sedih, banyak masalah karena masa ini masa-masa pubertas/ mencari jadi diri. teoope mau kasih tau beberapa masalah yang akan dirasakan atau dihadapi oleh para remaja saat ini.

1. Kecanduan Rokok

Merokok dikalangan remaja sudah lazim kita temui bahkan anak-anak Indonesia hampir 40 % sudah merasakan menghisap rokok. Ditambah lagi rokok dijual bebas mulai dari tukang asongan di pinggir jalam hingga supermarket tanpa ada aturan siapa pembelinya. Biasanya remaja memulai jadi pecandu rokok karena ajakan temannya atau mencontoh orang tuanya di rumah.

2. Masalah Keluarga

Banyak dari kalangan remaja punya masalah dengan kehidupan rumahnya seperti orang tua yang super sibuk hingga tidak terperhatikan, punya kakak yang ngeselin, adik yang bikin Bete, orang tua yang demen berantem, selalu dimarahain ortu karena aturan, hal ini bisa bikin remaja melakukan hal-hal yang negatif akibat dampak dari permasalahan rumahnya tanpa terkontrol

3. Bermasalah Di Sekolah

Seperti biasanya kalau ada masalah di sekolah tiada lain masalah nilai, dan prilaku seperti, bolos, berantem dengan teman itu akan remaja rasakan. Terkadang orang tua menuntut kita untuk mendapatkan nilai tinggi hingga masuk 3 besar, ada lagi sering telat atau kesiangan masuk sekolah hingga disetrap oleh guru.

4. Narkoba

Hal ini yang paling berbahaya buat remaja yaitu penyalahgunaan Narkoba. Biasanya remaja melarikan masalah yang dihadapinya pada narkoba, mulai dari tawaran teman, pertama mencoba keasikan hingga mencoba lagi. Narkoba sendiri sangat mematikan untuk penggunanya.

5. Sex Bebas

Pengetahuan Sex disekolah hingga saat masih dianggap tabu oleh para remaja sehingga mereka mencari sendiri tanpa ada filtrasi atau kontrol dari orang tua. Pada dasarnya masa remaja adalah masa dimana mereka ingin mencoba apa yang dilihatnya tanpa berpikir dua kali ini yang mengakibatkan banyaknya sex bebas dikalangan remaja saat ini.

Related Posts: