Doyan Makan Malam Tapi Ngak Mau Gemuk Coba Cara Ini


Bagi kaum hawa di dunia ini banyak dari mereka menginginkan tubuh yang ideal begitu juga para kaum adam, tetapi tantangan terberat mereka adalah mempunyai hobi makan malam menjelang tidur. Banyak pakar mengatakan makan malam bisa bikin badan jadi gemuk itu memang benar akan tetapi jika kalian yang punya hobi makan malam serta menginginkan tubuh yang ideal kalian harus mengatur cara bersantap malam tersebut, diantaranya seperti berikut.

1. Makanan Jangan Banyak Karbohidratnya

Makan makanan berkarbohidrat saat makan malam tentu saja akan menambah berat badan dan tidak baik untuk kesehatan bahkan kadar gula setelahnya cenderung meningkat untuk itu sangat dianjurkan menyantap makanan berupa sayuran, buah-buahan pada acara makan malam.

2. Makanlah 3 Jam Sebelum tidur

Diusahakan jadwal makan malam jamgan terlalu mendekati jadwal kamu istirahat tidur minimal jarak setelah makan adalah 3 jam bila setelah makan langsung tidur tubuh akan sulit untuk mencerna makanan tersebut dan bisa menyebabkan obesitas

3. Hindari Cafein Berlebihan

Cafein bisa bikin kita susah tidur dan terlalu banyak mengkonsumsi cafein membuat tubuh sulit untuk mencerna makanan. Baiknya minumlah teh hangat atau susu rendah lemak menjelang tidur itu akan membuat tubuh menjadi lebih segar esok harinya

4. Makan Pada Porsi Biasa

Sudah pasti makan dengan porsi yang banyak bisa membuat tubuh menjadi besar tanpa terkendali karena saat kita tidur tubuh tidak beraktifitas sehingga tidak mengeluarkan energi dan makan yang dimakan tidak terolah dengan baik apalagi dengan porsi yang beelebihan.

Related Posts: