Gili Kondo Lombok Permata Dari Timur Indonesia


Indonesia negeri yang tak terhitung pulaunya dan menjadi incaran para pelancong untuk sekedar memuaskan rasa penasarannya dan mengekspresikan keingintauannya. Tak masalah berapa biaya yang dikeluarkannya agar dapat menikmati indahnya panorama alam serta lautnya.

Gili Kondo sebuah pulau yang terletak di tengah birunya lautan dan ramahnya suku Sasak, Lombok Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata menyimpan pesona nan menawan yang dapat menyihir mata kita. Selai itu kamu bisa melakukan kegiatan Snorkeling dalam kejernihan air laut sehingga dapat melihat surga bawah lautnya.


Keberadaanya tepat di perairan Kecamatan Sambelia kurang lebih 50 Km utara kota Selong sekitar 2 jam dari Kota Mataram dan berhenti di Pandak Guar tempat transit sebelum menyebrang ke Gili Kondo. Disana kalian akan mendapatkan penawaran penyebrangan dengan kapal berkapasitas 10 orang saja.


Dalam perjalanan menuju Gili Kondo kamu akan melewati hutan bakau yang memanjang kurang lebih 350 meter hingga pada ujungnya kamu akan melihat sebuah titik putih yang dinamakan Gili Kondo pulau perawan dengan dibawahnya terdapat terumbu karang serta biota laut yang memukau

Buat kamu yang masih cinta Indonesia ayoo jangan banyak pikir-pikir lagi packing pakaianmu untuk berlabuh di sana ...

Sumber dan gambar : facebook Rainer Chandra Dewangga

Related Posts: