6 Cara Ngatasi Ngantuk Saat Puasa Ditambah Dapat Pahala Lagi


Saat ngejalanin ibadah puasa kalian pasti merasakan yang namanya ngantuk di siang bolong. Biasanya itu karena lemas menahan lapar sehingga tubuh kita seakan nggak mau beraktifitas. Apalagi melakukan pekerjaan yang berat-berat sehingga menguras tenaga. Belum lagi turunnya kadar glukosa gula yang bisa bikin otak nggak mau mikir. Nah ada beberapa cara sederhana buat bikin segar tubuh dan nggak bikin ngantuk pastinya diantaranya :

1.   Denger Musik Islami

Turunnya konsentrasi bisa bikin kita lama-lama jadi bengong, nah dari pada bengong mendingan kamu pasang headset putar lagu-lagu islami yang kamu sukai sekaligus dapat pahala.

2. Jalan-Jalan Santai

Kejenuhan di dalam rumah dengan aktivitasnya saat puasa bikin badan dan otak kita merasa keram, Coba kamu lakuin jalan-jalan di sekitar dekat rumah atau taman sekitar terdekat tanpa harus menguras tenaga terlalu banyak. Intu mungkin bisa bikin happy dan ngelupain lapar.

3.  Baca Surat-Surat Pendek Al-Quran

Bulan puasa adalah bulan penuh keberkahan serta ampunan. Saat kita merasa lelah dan ngantuk ada baiknya kamu ambil air wudhu lalu buka Al-Quran dan bacalah surat-surat pendek (Juz Ama) dan lakukan berulang-ulang. Hal itu sangat baik dan membuat puasa kamu lebih berisi

4. Baca Buku

Yang ke empat bila kamu ngantuk atasi dengan membaca buku, Buku apapun yang kamu miliki mulai dari cerpen, komik, majalah remaja hingga buku pelajaran kalau perlu. Membaca bisa membuang kejenuhan dan membunuh malas.

5. Cuci Muka 

Bila mata sudah nggak bisa kompromi dan kamu harus melakukan aktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja cobalah dengan membasuh muka / Cuci muka berulang-ulang agar hilang rasa ngantuk serta terlihat segar bugar

6. Tidur Siang

Nah, jurus terakhir bila kamu nggak sanggup lagi, jurus terakhir adalah tidur ada sebagian remaja mengatakan "obat putus cinta ya mencari cinta lagi", klo obat ngantuk yaa tidur lah , heheh... jadi jangan dipaksakan untuk melek, tidurlah bila tubuh dan mata menginginkannya sehingga begitu terbangun akan merasa segar.


Related Posts: