Buat Para Jomblo Kamu Harus Tau asal usul kata Jomblo Yang Sebenarnya


Saat sekarang ini panggilan Jomblo jadi momok yang menakutkan untuk sebagian orang. Bahasa jomblo sering kali di lemparkan terhadap seseorang yang masih single atau hidup sendiri, sehingga membuat mereka jadi bahan ejekan oleh teman-temannya.

Dikalangan para remaja menjomblo menjadi hal yang sangat memalukan, hal ini di lihat dari beberapa survei terhadap mereka yang di usia remaja mulai dari umur 18 sampai dengan 24 tahun. Sampai akhirnya banyak dari mereka yang masih menjomblo berusaha mencari pasangannya dengan cara apapun bahkan sampai melalui media sosial dan kontak jodoh yang di sediakan.

Nah... kamu yang masih menjomblo harus tau asal-usul dan apa arti dari bahasa jomblo itu sendiri. Setidaknya itu dapat meringankan beban kamu agar segera move on dan mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria kamu.

Jomblo dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia setelah di cari itu nggak akan ketemu dan ternyata disana tertulis Jomlo. Dan apasih Jomlo itu ? Bahasa Jomlo berasal dari bahasa sunda yang berarti "Gadis Tua" dan itu sudah di bakukan di (KBBI).


Kata Jomlo yang artinya gadis tua ini sering digunakan oleh orang sunda untuk memanggil mereka para perempuan yang dudah tua tetapi belum menikah tidak memiliki pasangan atau sendirian/single. 

Dan mengapa kata Jomlo bisa menjadi Jomblo ? Ternyata kata tersebut saking seringnya digunakan oleh banyak orang lebih enak terdengar Jomblo dengan menambahkan hurup "b" ditengahnya dan arti jomblo tersebut bukan hanya dimiliki oleh para perempuan tua saja para laki-laki pun mendapat panggilan yang sama 

Related Posts: