Jadi Anak Bungsu Selalu Ada Saja Deritanya




Banyak orang bilang jadi anak bungsu paling enak dan bahagia di dunia tapi nggak juga tuh !. Aslinya anak bungsu juga punya penderitaan yang nggak di rasain sama anak pertama ini. Mau tau apa aja yang di derita  sama anak bungsu nih dia mungkin kamu yang merasa anak bungsu pernah ngalamin :

1. Selalu jadi pembanding

Biasanya ortu kita selalu ngebandingin kita sama kakak pertama atau kedua dalam hal pelajaran ataupun pekerjaan rumah. Kadang kamu selalu jadi bahan omelan kalau lagi males ngerjain pekerjaan sekolah (PR) atau pekerjaan rumah. Itu belum lagi tetangga kita yang selalu usil ngebandingin huft... bikin Bt yah..

2. Selalu dianggap masih kekanak-kanakan

Dimanja hal yang wajar donk buat anak bungsu. Saking dimanjanya ortu atau orang lain selalu beranggapan kamu masih anak-anak yang nggak bisa apa-apa, padahal umur kamu sudah diatas 17 tahun udah bisa melakukan semua hal yang dilakukan orang dewasa. Dan pastinya selamanya akan selalu diawasi sama ortu dan kakak dalam segala hal.

3. Selalu dianggap nggak bisa tanggung jawab

Saking dimanjanya sama ortu dan kakak dari kecil sampai besar pastinya kamu akan dianggap belum bisa tanggung jawab atassegala hal. itu bikin ill fill banget kan buat kamu

4. Apa dilakukan selalu dianggap ikut-ikutan

Disaat kamu nunjukin kedewasaan di depan mereka dan berbuat apa yang seharusnya dilakukan orang dewasa pasti dianggap ikut-ikutan saja. " biar mandiri gitu" kata kakak" haha nyebelin kan !

5. Dianggap pemberontak

Selalu salah dimata mereka. Saat mau nunjukin kalau kamu itu bisa dan memilih jalan sendiri lepas dari pengawasan ortu dianggapnya kamu sudah melawan/memberontak sama mereka. Padahal apa yang akan kamu lakukan untuk kebaikan dan bisa lepas dari kesan manjanya anak bungsu

Related Posts: